Ahmad Zaini S dan Harta 18ribu Trilyun dari Tasikmalaya


May 30, '08 2:19 AM
untuk semuanya
Ahmad Zaini Suparta, Pria berumur 52 tahun asal Tasikmalaya Jawa barat ini membuat Geger beberapa Hari ini atas pengakuannya Memiliki Dana sebesar 20 kali Lipat Dana APBN Negara kita dan Dana itu berasal dari Harta warisan Orangtuanya.
“Saya dapat dari warisan orangtua,” kata Achmad Zaini sebelum memberikan pidato sambutan dalam acara Public Multy Project di Villa Istana Bunga, Lembang, Jawa Barat, Kamis (29/5/2008). Dalam acara yang dihadiri ratusan pengusaha itu, Achmad Zaini akan mengucurkan bantuan ratusan miliar rupiah.
Menurut Achmad Zaini, sebelum meninggal dunia orang tuanya menitipkan sebuah map kepada dirinya. Achmad Zaini baru boleh membuka map itu 1.000 hari setelah orang tuanya meninggal. “Dua tahun lalu tepat 1.000 hari orangtua saya meninggal. Jadi saya buka map tersebut,” terang Achmad Zaini.Achmad Zaini terkejut bukan main saat membuka map warisan orang tuanya itu. Map tersebut ternyata berisi dokumen kolateral emas di berbagai bank di dunia, antara lain di AS, Cina dan sejumlah negara Eropa.“Saya tidak bisa menyebutkan nilai total dana itu. Tapi bisa digunakan untuk mensejahterakan Indonesia,” ujar Achmad Zaini.Namun saat ditanya lebih detil lagi tentang bagaimana bisa orangtuanya memilik warisan sebesar itu, Achmad Zaini enggan berkomentar. Misterius!
Menanggapi adanya pengakuan pengusaha asal Tasikmalaya, Ahmad Zaini Suparta atas dana belasan ribu triliun yang dimilikinya, Wakil Ketua Komisi Keuangan DPR Endin AJ Soefihara mengatakan, ada dua cara cepat untuk mengecek kebenaran keberadaan dana tersebut. Dua cara itu, jelas Endin, yaitu melalui kepemilikan safe deposit box perbankan dan aspek pajak kekayaannya. “Dikroscek dulu pengakuan-pengakuan seperti itu. Bisa dikroscek lewat 2 hal yaitu apakah dia memiliki rekening atau safe deposit box di perbankan dan kedua, bisa dilihat dari aspek pajak kekayaannya. Kalau dia nggak bayar pajak, berarti sudah melakukan kej ahatan perpajakan. Pokoknya, yang paling mudah cek apa dia bayar pajak atau nggak,” kata Endin kepada Kompas.com, Jumat (30/5).  Endin mengingatkan, sekitar tahun 1995 pernah ada orang yang mengaku punya uang Brazil. Ia mensinyalir adanya motif yang sama. “Dulu, katanya kalau ditukarkan ke rupiah jumlahnya bisa triliunan. Setelah dicek, ternyata di Brazil uangnya malah sudah tidak l aku,” ujar politisi yang juga berasal dari Tasikmalaya ini. Sebagai penduduk asli Tasikmalaya, ia juga mengaku tak pernah mendengar nama Ahmad Zaini yang katanya pengusaha itu. ” Katanya dia pengusaha? Kok saya tidak pernah dengar namanya ya. Jadi penasaran juga, nanti saya coba tanya bupatinya,” kata Endin.
Sebagai catatan, APBN kita berkekuatan Rp 900 triliun. Kalau klaim Ahmad Zaini benar, berarti kekayaannya senilai Rp 18.000 triliun. Luar biasa. Ahmad Zaini berarti mengalahkan Menko Kesra Aburizal Bakrie yang dinobatkan sebagai orang terkaya di Indonesia.
“Dana saya cukup untuk membangun Indonesia 35 tahun ke depan atau setara 20 kali lipat APBN,” kata Achmad Zaini sebelum memberikan pidato sambutan dalam acara Public Multy Project dengan tema “Membangun Perekonomian Indonesia” di Villa Istana Bunga, Lembang, Jawa Barat, Kamis Tanggal 29 Mei 2008 Lalu.
Yang menarik, Ahmad Zaini ternyata memiliki 99 penasihat spiritual yang disebutnya sebagai pinisepuh. Menurut Zaini, untuk hal apa pun, termasuk segala bentuk bantuan yang dia sampaikan, harus seizin pinisepuh. Ketika ditanya apakah pencairan kolateral emas yang ada di sejumlah bank di luar negeri harus diketahui pinisepuh, Ahmad mengiyakan. “Ya, saya harus patuh dengan pinisepuh ini,” tutur saat ditemui di Villa Istana Bunga, Parongpong, kemarin. Kalaupun dana yang disalurkan terjadi kesalahan, sambung Achmad, pinisepuh hanya sekedar menasihati. Hal itu dibenarkan salah seorang kepercayaan Achmad, Umi Zakiroh. Menurut Umi, apa pun dana yang dikucurkan selain harus ada izin dari Ahmad harus ada izin pula dari 99 pinisepuh.
Umi Zakiroh menambahkan, harta Ahmad Zaini bebas narkoba dan bebas teroris. “Yang pasti, dana yang ada saat ini dimiliki AZ (Ahmad Zaini) bebas narkoba dan bebas teroris,” katanya.
Sebelum berpidato di hadapan pengusaha, Ahmad Zaini saat berbincang dengan wartawan juga mengaku sebagai keturunan Prabu Siliwangi, Raja Pajajaran. “Ibu saya turunan ke-5 Prabu Siliwangi. Saya sendiri turunan ke-13,” ungkap Achmad Zaini yang juga mengaku berasal dari Banten. Namun saat ditanya soal keluarga, termasuk istrinya, Ahmad Zaini enggan berkomentar. Dia hanya mengatakan dirinya tidak mempunyai anak. Ahmad Zaini juga mengaku memiliki rumah di Jakarta

Sumber : Detik.com –  Kompas.com  –  SuaraKarya.com